Sabtu, 18 Februari 2012

Cara menambahkan musik playlist!

Ini tutorial pertama saya. Saya akan menjelaskan bagaimana memasang musik playlist. Memasang musik playlist diblog bukan hal yang sulit. Apalagi, bagi newbie yang masih suka kesulitan.
Kali ini saya menggunakan mixpod yang menurut saya lebih mudah.

Step 1 : kamu buka dulu http://mixpod.com . Nah ini contoh layout mixpod

Step 2 : Kalau kamu belum sing up, kamu bisa sing up dulu untuk mengisi beberapa data.Atau kalau kamu udah punya ,kamu bisa langsung log in, dan bisa langsung "Create Palylist". 
Step 3 : Di "Create Playlist" ini, kamu bisa milih lagu apa saja yang bakal kamu masukin buat musik playlist kamu. Contohnya saya milih lagu the click five - dont let me go. Kamu tinggal klik tombol (+) yg sudah saya lingkari merah.
 Step 4 :  Setelah "Add music" kamu bisa langsung ke "Costumize" dan kamu bisa pilih design dan warnanya.
Step 5 : Lanjut ke kolom yang ke-3 yaitu "Save Playlist" dan isi keterangan disana. kemudian klik "SAVE(get code)"
 disini kita akan mendapatkan URL yang dapat dicopy paste ke html diblog kamu.


 Step 6: Setelah dicopy code yang tadi. Sign in blog kamu dan klik "HTML/JavaScript" seperti dibawah ini
 Step 7 :  Dilangkah yang terkhir ini, kamu tingal langsung paste ke kolom "Content". Untuk mengatur besar kecilnya musik playlist kamu, kamu bisa atur ukuranya di width&height seperti yang dilangkari merah. kemudian, tinggal klik SAVE
Inilah hasilnya, Selamat mencoba!;-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar